Langsung ke konten utama

APKG 1

ALAT PENILAIAN KEMAMPUAN GURU (APKG I)
LEMBAR PENILAIAN KEMAMPUAN MERENCANAKAN
PEMBELAJARAN TERPADU


1.      NAMA MAHASISWA         : RIANI ANDRE FEBRI SAFITRI
2.      NIM                                        : 826043496
3.      TEMPAT MENGAJAR         : SD Negeri 5 Lateng
4.      KELAS/SEMESTER             : IV/Genap
5.      MATA PELAJARAN             : IPA, IPS dan Bahasa Indonesia
6.      TEMA                                     : Sumber Daya Alam
7.      WAKTU                                 : 2 x 35 menit
8.      TANGGAL                            :



1.      Menentukan tema, bahan pembelajaran dan merumuskan tujuan/indikator

1.1    Kesesuaian tema penghubung dengan                                 1     2     3     4    5
kompetensi dasar 3 mata pelajaran.
1.2  Menggunakan bahan pembelajaran
yang sesuai dengan Standar Isi dan Kompetensi.
1.3  Merumuskan tujuan/indikator.
  Rata-rata butir 1 = A

2.      Mengembangkan & mengorganisasikan materi, media pembelajaran, dan sumber belajar

2.1  Mengembangkan dan mengorganisasikan
materi dari 3 mata pelajaran.
2.2  Menentukan dan mengembangkan
alat bantu/media pembelajaran.
2.3  Memilih sumber belajar.
  Rata-rata butir 2 = B

3.      Merencanakan skenario kegiatan pembelajaran terpadu

3.1  Menentukan jenis kegiatan pembelajaran terpadu.
3.2  Menyusun langkah-langkah pembelajaran terpadu.
3.3  Menentukan alokasi waktu pembelajaran terpadu.
3.4  Menentukan cara-cara memotivasi siswa.
  Rata-rata butir 3 = C

4.      Merancang pengelolaan kelas

Menentukan cara-cara pengorganisasian siswa
agar dapat berpartisipasi dalam pembelajaran terpadu.
                                                                                                  Rata-rata butir 4 = D

5.      Merencanakan prosedur, jenis, dan menyiapkan alat penilaian

5.1  Menentukan prosedur dan jenis penilaian.
5.2  Membuat alat-alat penilaian.
  Rata-rata butir 5 = E

6.      Tampilan dokumen rencana pembelajaran terpadu

6.1  Kebersihan dan kerapian
6.2  Penggunaan Bahasa tulis
  Rata-rata butir 6 = F

7.      Tampilan Lembar Peta Jaring-jaring tematik

Kreativitas tampilan Peta Jaring-jaring Tematik.
  Rata-rata butir 7 = G
Nilai APKG I = R

R=A+B+C+D+E+F+G  =
                   7

………………………………, 2016
Pengamat
(Kepala Sekolah/Teman Sejawat/Tutor)

……………………………..

 
R=Rata-rata Butir

Komentar

  1. No Deposit Bonus Casinos - Win Real Money With No Deposit
    Claim the Best No Deposit 램 슬롯 Casinos 바카라 규칙 2021 – No 러시안 룰렛 가사 Deposit Bonus Codes and 검증사이트 Free Spins ✓ Updated 2021 ✓ No Deposit Bonuses 바카라커뮤니티 ✓ Exclusive

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP KELAS RANGKAP MODEL 221

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP MODEL 221 Sekolah                       : ................................................ Mata Pelajaran            : IPS dan IPA Kelas/semester            : IV/Genap                                       V/Genap Alokasi waktu             : 2 x 35 menit  (1 x pertemuan) A. Standar Kompetensi IPS Kelas IV 2. Mengenal sumber daya alam, kegiatan ekonomi, dan kemajuan teknologi di lingkungan kabupaten/kota dan provinsi IPA Kelas V 6. Menerapkan sifat-sifat cahaya melalui kegiatan membuat suatu karya model. B. Kompetensi Dasar IPS Kelas IV 2.3 Mengenal perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi serta pengalaman menggunakan. IPA Kelas V 6.1 Mendiskripsikan sifat-sifat cahaya C. Indikator IPS Kelas IV 1. Menjelaskan perkembangan teknologi produksi, komunikasi dan transportasi 2. Mengidentifikasi dampak dari perkembangan teknologi IPA Kelas V 1. Mendiskripsikan sifat-sifa

RPP KELAS RANGKAP MODEL 222

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP MODEL 222 Sekolah                       : ................................................ Mata Pelajaran            : IPA dan Matematika Kelas/semester            : V/Genap                                       VI/Genap Alokasi waktu             : 2 x 35 menit  (1 x pertemuan) A. Standar Kompetensi IPA Kelas V 7. Mengidentifikasi peristiwa alam yang terjadi di Indonesia dan dampaknya bagi makhluk hidup dan lingkungan. Matematika Kelas VI 7.  Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan data. B. Kompetensi Dasar IPA Kelas V 7.6 Mengidentifikasi peristiwa alam yang terjadi di Indonesia dan dampaknya bagi makhluk hidup dan lingkungan. Matematika Kelas VI 7.2 Menentukan rata-rata hitung dan modus sekumpulan data. C. Indikator IPA Kelas V 1. Menyebutkan contoh peristiwa alam di Indonesia 2. Menjelaskan penyebab terjadinya peristiwa alam di Indonesia 3. Menjelaskan dampak peristiwa alam bagi

RPP TERPADU EKSAK

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) EKSAK             Oleh: RIANI ANDRE FEBRI SAFITRI NIM: 826043496 POKJAR KABAT - BANYUWANGI UPBJJ – JEMBER 2016.2 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Sekolah                            : SD Negeri 3 Kabat Mata Pelajaran                 : Ilmu Pengetahuan Alam Kelas/semester                 : IV/Ganjil Alokasi waktu                  : 1 x 35 menit A.     Standar Kompetensi 4. Memahami daur hidup beragam jenis makhluk hidup B.      Kompetensi Dasar 4.1 Mendeskripsikan daur hidup beberapa hewan di lingkungan sekitar, misalnya kecoa, nyamuk, kupu-kupu, kucing C.     Indikator -           Mendeskripsikan daur hidup kupu-kupu -           Mendeskripsikan daur hidup nyamuk -           Mendeskripsikan daur hidup lalat D.     Tujuan Pembelajaran -       Siswa dapat mendeskripsikan daur hidup kupu-kupu -       Siswa dapat mendeskripsikan daur hidup nyamuk -       Sis