Langsung ke konten utama

APKG 1

ALAT PENILAIAN KEMAMPUAN GURU (APKG I)
LEMBAR PENILAIAN KEMAMPUAN MERENCANAKAN
PEMBELAJARAN TERPADU


1.      NAMA MAHASISWA         : RIANI ANDRE FEBRI SAFITRI
2.      NIM                                        : 826043496
3.      TEMPAT MENGAJAR         : SD Negeri 5 Lateng
4.      KELAS/SEMESTER             : IV/Genap
5.      MATA PELAJARAN             : IPA, IPS dan Bahasa Indonesia
6.      TEMA                                     : Sumber Daya Alam
7.      WAKTU                                 : 2 x 35 menit
8.      TANGGAL                            :



1.      Menentukan tema, bahan pembelajaran dan merumuskan tujuan/indikator

1.1    Kesesuaian tema penghubung dengan                                 1     2     3     4    5
kompetensi dasar 3 mata pelajaran.
1.2  Menggunakan bahan pembelajaran
yang sesuai dengan Standar Isi dan Kompetensi.
1.3  Merumuskan tujuan/indikator.
  Rata-rata butir 1 = A

2.      Mengembangkan & mengorganisasikan materi, media pembelajaran, dan sumber belajar

2.1  Mengembangkan dan mengorganisasikan
materi dari 3 mata pelajaran.
2.2  Menentukan dan mengembangkan
alat bantu/media pembelajaran.
2.3  Memilih sumber belajar.
  Rata-rata butir 2 = B

3.      Merencanakan skenario kegiatan pembelajaran terpadu

3.1  Menentukan jenis kegiatan pembelajaran terpadu.
3.2  Menyusun langkah-langkah pembelajaran terpadu.
3.3  Menentukan alokasi waktu pembelajaran terpadu.
3.4  Menentukan cara-cara memotivasi siswa.
  Rata-rata butir 3 = C

4.      Merancang pengelolaan kelas

Menentukan cara-cara pengorganisasian siswa
agar dapat berpartisipasi dalam pembelajaran terpadu.
                                                                                                  Rata-rata butir 4 = D

5.      Merencanakan prosedur, jenis, dan menyiapkan alat penilaian

5.1  Menentukan prosedur dan jenis penilaian.
5.2  Membuat alat-alat penilaian.
  Rata-rata butir 5 = E

6.      Tampilan dokumen rencana pembelajaran terpadu

6.1  Kebersihan dan kerapian
6.2  Penggunaan Bahasa tulis
  Rata-rata butir 6 = F

7.      Tampilan Lembar Peta Jaring-jaring tematik

Kreativitas tampilan Peta Jaring-jaring Tematik.
  Rata-rata butir 7 = G
Nilai APKG I = R

R=A+B+C+D+E+F+G  =
                   7

………………………………, 2016
Pengamat
(Kepala Sekolah/Teman Sejawat/Tutor)

……………………………..

 
R=Rata-rata Butir

Komentar

  1. No Deposit Bonus Casinos - Win Real Money With No Deposit
    Claim the Best No Deposit 램 슬롯 Casinos 바카라 규칙 2021 – No 러시안 룰렛 가사 Deposit Bonus Codes and 검증사이트 Free Spins ✓ Updated 2021 ✓ No Deposit Bonuses 바카라커뮤니티 ✓ Exclusive

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP KELAS RANGKAP MODEL 222

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP MODEL 222 Sekolah                       : ................................................ Mata Pelajaran            : IPA dan Matematika Kelas/semester            : V/Genap                                       VI/Genap Alokasi waktu             : 2 x 35 menit  (1 x pertemuan) A. Standar Kompetensi IPA Kelas V 7. Mengidentifikasi peristiwa alam yang terjadi di Indonesia dan dampaknya bagi makhluk hidup dan lingkungan. Matematika Kelas VI 7.  Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan data. B. Kompetensi Dasar IPA Kelas V 7.6 Mengidentifikasi peristiwa alam yang terjadi di Indonesia dan dampaknya bagi makhluk hidup dan lingkungan. Matematika Kelas VI 7.2 Menentukan rata-rata hitung dan modus sekumpulan data. C. Indikator IPA Kelas V 1. Menyebutkan contoh peristiwa alam di Indonesia 2. Menjelaskan penyebab terjadinya peristiwa alam di Indonesia 3. Menjelaskan dampak peristiwa alam bagi

RPP KELAS RANGKAP MODEL 221

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP MODEL 221 Sekolah                       : ................................................ Mata Pelajaran            : IPS dan IPA Kelas/semester            : IV/Genap                                       V/Genap Alokasi waktu             : 2 x 35 menit  (1 x pertemuan) A. Standar Kompetensi IPS Kelas IV 2. Mengenal sumber daya alam, kegiatan ekonomi, dan kemajuan teknologi di lingkungan kabupaten/kota dan provinsi IPA Kelas V 6. Menerapkan sifat-sifat cahaya melalui kegiatan membuat suatu karya model. B. Kompetensi Dasar IPS Kelas IV 2.3 Mengenal perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi serta pengalaman menggunakan. IPA Kelas V 6.1 Mendiskripsikan sifat-sifat cahaya C. Indikator IPS Kelas IV 1. Menjelaskan perkembangan teknologi produksi, komunikasi dan transportasi 2. Mengidentifikasi dampak dari perkembangan teknologi IPA Kelas V 1. Mendiskripsikan sifat-sifa

RPP TERPADU EKSAK

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) EKSAK             Oleh: RIANI ANDRE FEBRI SAFITRI NIM: 826043496 POKJAR KABAT - BANYUWANGI UPBJJ – JEMBER 2016.2 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Sekolah                            : SD Negeri 3 Kabat Mata Pelajaran                 : Ilmu Pengetahuan Alam Kelas/semester                 : IV/Ganjil Alokasi waktu                  : 1 x 35 menit A.     Standar Kompetensi 4. Memahami daur hidup beragam jenis makhluk hidup B.      Kompetensi Dasar 4.1 Mendeskripsikan daur hidup beberapa hewan di lingkungan sekitar, misalnya kecoa, nyamuk, kupu-kupu, kucing C.     Indikator -           Mendeskripsikan daur hidup kupu-kupu -           Mendeskripsikan daur hidup nyamuk -           Mendeskripsikan daur hidup lalat D.     Tujuan Pembelajaran -       Siswa dapat mendeskripsikan daur hidup kupu-kupu -       Siswa dapat mendeskripsikan daur hidup nyamuk -       Sis