Langsung ke konten utama

LATIHAN SOAL MATEMATIKA FPB DAN KPK


1. Tentukan faktor dari 12!

2. Kelipatan bilangan 6 yang kurang dari 50 adalah …

3. Faktor persekutuan dari bilangan 16 dan 20 adalah …

4. Kelipatan persekutuan dari bilangan 3 dan 4 yang kurang dari 40 adalah …

5. Tentukan faktorisasi prima dari 30!

6. Tentukan faktorisasi prima dari 42!

7. Tentukan FPB dari 18 dan 24 dengan menggunakan pohon faktor!

8. Tentukan KPK dari 15 dan 21 dengan menggunakan pohon faktor!

9. Dwi mempunyai 40 kelereng merah dan 30 kelereng kuning. Kelereng tersebut akan dimasukkan ke dalam kotak. Tiap kotak berisi  kedua kelereng dengan jumlah yang sama banyak. Kotak yang diperlukan Dwi adalah …

10. Santi berenang setiap 8 hari sekali,  sedangkan Rini 16 hari sekali. Jika mereka berenang bersama-sama pada tanggal 12 Juni, tanggal berapa mereka akan berenang bersama-sama lagi?

Komentar

  1. Wynn Casino & Hotel in Las Vegas, NV - Mapyro
    Find out how to get【Wynn Casino & Hotel 】at Wynn Casino & Hotel in Las 군산 출장샵 Vegas, NV. 통영 출장안마 인천광역 출장안마 The 제천 출장마사지 building is 과천 출장안마 located next to the casino hotel.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP KELAS RANGKAP MODEL 221

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP MODEL 221 Sekolah                       : ................................................ Mata Pelajaran            : IPS dan IPA Kelas/semester            : IV/Genap                                       V/Genap Alokasi waktu             : 2 x 35 menit  (1 x pertemuan) A. Standar Kompetensi IPS Kelas IV 2. Mengenal sumber daya alam, kegiatan ekonomi, dan kemajuan teknologi di lingkungan kabupaten/kota dan provinsi IPA Kelas V 6. Menerapkan sifat-sifat cahaya melalui kegiatan membuat suatu karya model. B. Kompetensi Dasar IPS Kelas IV 2.3 Mengenal perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi serta pengalaman menggunakan. IPA Kelas V 6.1 Mendiskripsikan sifat-sifat cahaya C. Indikator IPS Kelas IV 1. Menjelaskan perkembangan teknologi produksi, komunikasi dan transportasi 2. Mengidentifikasi dampak dari perkembangan teknologi IPA Kelas V 1. Mendiskripsikan sifat-sifa

RPP KELAS RANGKAP MODEL 222

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP MODEL 222 Sekolah                       : ................................................ Mata Pelajaran            : IPA dan Matematika Kelas/semester            : V/Genap                                       VI/Genap Alokasi waktu             : 2 x 35 menit  (1 x pertemuan) A. Standar Kompetensi IPA Kelas V 7. Mengidentifikasi peristiwa alam yang terjadi di Indonesia dan dampaknya bagi makhluk hidup dan lingkungan. Matematika Kelas VI 7.  Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan data. B. Kompetensi Dasar IPA Kelas V 7.6 Mengidentifikasi peristiwa alam yang terjadi di Indonesia dan dampaknya bagi makhluk hidup dan lingkungan. Matematika Kelas VI 7.2 Menentukan rata-rata hitung dan modus sekumpulan data. C. Indikator IPA Kelas V 1. Menyebutkan contoh peristiwa alam di Indonesia 2. Menjelaskan penyebab terjadinya peristiwa alam di Indonesia 3. Menjelaskan dampak peristiwa alam bagi

RPP TERPADU EKSAK

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) EKSAK             Oleh: RIANI ANDRE FEBRI SAFITRI NIM: 826043496 POKJAR KABAT - BANYUWANGI UPBJJ – JEMBER 2016.2 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Sekolah                            : SD Negeri 3 Kabat Mata Pelajaran                 : Ilmu Pengetahuan Alam Kelas/semester                 : IV/Ganjil Alokasi waktu                  : 1 x 35 menit A.     Standar Kompetensi 4. Memahami daur hidup beragam jenis makhluk hidup B.      Kompetensi Dasar 4.1 Mendeskripsikan daur hidup beberapa hewan di lingkungan sekitar, misalnya kecoa, nyamuk, kupu-kupu, kucing C.     Indikator -           Mendeskripsikan daur hidup kupu-kupu -           Mendeskripsikan daur hidup nyamuk -           Mendeskripsikan daur hidup lalat D.     Tujuan Pembelajaran -       Siswa dapat mendeskripsikan daur hidup kupu-kupu -       Siswa dapat mendeskripsikan daur hidup nyamuk -       Sis